Rabu, 14 Desember 2011

salam jari tengah. (ini ngawur tp baik dibaca)


Sebelumnya saya mohon maaf yang sebanyak-banyaknya kepada Anda, tapi sebelum saya minta maaf kepada Anda semua, ijinkanlah saya mohon maaf kepada diri saya sendiri terlebih dahulu supaya ketika diri saya sendiri sudah mau memaafkan diri saya sendiri dengan ikhlas, maka  saya akan bisa meminta maaf kepada Anda dengan ikhlas dan hanya memohon keikhlasan sepenuh hati dari Anda untuk memaafkan saya, dan semoga begitu juga dengan Anda ketika memohon maaf dan ingin memberi maaf,,begitu pengantar yang sebenarnya tidak cukup penting karena saya yakin pasti bingung, begitu juga dengan saya yang hanya seorang manusia sama seperti Anda yang juga sering bingung.
Sebenarnya saya di sini hanya ingin minta ijin untuk mengangkat tangan saya dan mengacungkan jari tengah saya kepada lembaga peradilan di negara ini sebagai wujud apresiasi saya atas kinerjanya kepada lembaga ini, mohon maaf sekali jika saya terlalu nakal, bukan maksud saya untuk mengejek dan membuat tersinggung lalu marah atau bagaimana istilahnya silahkan diterjemahkan sendiri, saya yakin Anda orang2 intelek karena bisa mengoperasikan aplikasi facebook, tweeter, download lagu, download film biru juga, dari yang Amerika, jepang, Cina, juga Indonesia yang kebanyakan 3gp ndak mutu, dan lain2, karena saya yakin juga Anda tidak seperti hewan,ya kan? karena Anda adalah manusia juga seperti saya, yang punya kelebihan dibalik kekurangan karena dibalik kekurangan juga ada kelebihan sehingga mereka selalu berbalik-balikan,,haha
Saya diberi tahu oleh yang memberi tahu saya, di dunia Barat katanya kalau seseorang diacungi jari tengah, maka dia akan merasa dihina sehingga akan membuatnya tersinggung, marah, emosi dan lain2 , begitu juga ternyata jika diaplikasikan di negara ini,,,ya,,saya tidak bermaksud untuk melakukan itu kepada lembaga ini, cuma membuktikan kata-kata yang memberitahu saya tadi, bagaimana jika diterapkan di sini di suatu lembaga, misalnya kepada lembaga peradilan di sini, tapi jika memang marah atau tersinggung atau sebagainya, ya berarti benar kata-katanya itu dan saya bersyukur, bukan karena membuat lembaga ini marah dan tersinggung, tapi bersyukur karena ternyata kata-katanya yang memberi tahu saya tadi sudah benar terbukti dan saya akan senang dan puas telah berhasil membuktikan kata-kata itu. 
dan, seperti yang diungkapkan tadi juga  bahwa dibalik kekurangan ada kelebihan. ya,harapannya adalah semoga kita bisa menemukan kelebihan di balik dari kekurangan/ keburukan arti yang terkandung dari kebiasaan mengacungkan jari tengah ini. Bagaimana kalau kita ambil sisi positifnya saja, mari kita cari sisi positifnya bersama-sama, hilangkan negatif thingking dan selalu positif thingking. (susah, tapi dicoba,ndak pa2 ya kalau salah?namanya juga manusia).
baik, kalau di dunia Barat kan mengacungkan jari tengah telah diartikan sebagai sesuatu yang menghina, mengejek, dan lain- lain yang artinya pada intinya bisa menyinggung, merendahkan dan lain-lain juga sehingga banyak yang emosi,marah ketika diacungi jari tengah, maka bagaimana kalau di sini paradigmanya di ganti bahwa jika misalnya kita diacungi jari tengah, maka kita harus semakin bersyukur, harus senang dan bahagia jika semakin banyak orang-orang yang mengacungkan jari tengah kepada kita, itu  menandakan bahwa masih banyak orang yang sayang sama kita. mengacungkan jari tengah di sini, di dunia kita, di dunia Timur, kita artikan bahwa diacungi jari tengah adalah sebagai suatu nasehat. setujukah?mari cari alasannya...
baik, Jari tengah, coba lihat tangan masing-masing, jari tengah letaknya dimana? ditengah-tengah kan? ya jelas di tengah,,namanya juga jari tengah, dan dua jari di sebelah kanan, dua jari juga di sebelah kiri kan? itu berarti jari tengahnya di tengah-tengah antara dua jari di sebelah kanan dan sebelah kirinya kan? itu namanya di tengah-tengah bukan? ya jelas di tengah, namanya juga jari tengah. ah, udah capek, bahasnya yang ditengah-tengah melulu,,,haha
nha, mari kita coba artikan bersama-sama. Ditengah-tengah, artinya sentral, artinya sebagai penyeimbang antara yang kanan dan kiri, dua jari di sebelah kanan, dua jari di sebelah kiri, sama kan? seimbang kan? sama-sama dua. oke,,ketemu kan artinya, yang ditengah-tengah sama dengan yang menjadi penyeimbang, harus menjadi penengah, supaya tidak berat sebelah, supaya tidak oleng, supaya adil. begitu bukan?
baik, sudah ketemu. jadi, mulai sekarang, jika ada yang mengacungkan jari tengah kepada kita, bersyukurlah kita dan senanglah kita dan bahagialah kita dan tersenyumlah kita, itu berarti bahwa masih banyak yang menyayangi kita. Semakin banyak yang mengacungkan jari tengah kepada kita, semakin bersyukurlah kita, semakin senanglah kita, semakin bahagialah kita karena kita orang Timur yang mengartikan acungan jari tengah dengan arti lain yaitu sebagai suatu nasihat, sehingga kita selalu dingatkan supaya menjadi manusia yang adil, baik kepada diri sendiri maupun kepada orang lain. Jadi, ketika ada yang mengacungkan jari tengah kepada kita, maka ucapkanlah terimakasih kepadanya, supaya dia bingung karena mungkin dia masih mengartikan acungan jari tengah dengan arti dari dunia Barat yang melekat yaitu sebagai sebuah hinaan, padahal dia tinggal di negara ini , di dunia Timur. Biarlah, biar tambah bingung. 
baik,,setujukah kalian?
semoga saja setuju, ingatlah bahwa bangsa yang baik adalah bangsa yang cinta dan menghargai produk dalam negeri,termasuk pikiran-pikiran anak mudanya seperti kita harus diapresiasi ( itu kata saya hari ini, entah kalau habis ini, nanti, atau besok berubah ya mohon maaf,  karena saya hanya seorang manusia juga seperti Anda yang memiliki hati dengan perasaan yang berubah-ubah dan juga memiliki otak dengan pikiran-pikiran yang bisa berubah juga kapanpun )
baiklah, mari saling mengingatkan dengan cara saling mengacungkan jari tengah, dan tersenyumlah,dan bersyukurlah, dan senanglah, dan bahagialah, semakin banyak acungan jari tengah di sini, di negara ini, dunia Timur ini,  berarti rasa kasih sayang di antara kita masih sangat kuat, dan sesungguhnya seperti itulah manusia, harus saling mengingatkan dan menyayangi sesama. Mari kita buat bingung juga bule- bule itu, kita acungkan jari tengah kepadanya juga ndak pa2, kalau dia marah ya wajar, kan dia orang Barat, nanti kita kasih tahu artinya mengacungkan jari tengah kalau di dunia timur. Kita sudah terlalu sering di jajah oleh orang-orang Barat, maka saatnya kita balas. Mari kita menjajah di negeri sendiri, menjajah budaya bule-bule yang datang kemari itu maksudnya, biar budaya kita dibawa pulang bule-bule ini dan budaya kita jadi terkenal dan membawa manfaat bagi dunia, dan kita mendapat pahala, dan kita nanti masuk surga.amiin..
siap kan? jawablah siap grak!!
oh, maaf ternyata saya masih mengacungkaan jari tengah saya untuk lembaga peradilan di negeri ini, apakah kalian mau ikut? aku sayang lembaga peradilan negeri ini, makanya aku acungkan jari tengahku, bagaimana dengan kalian?sayang tidak? jika sayang, mari ikut acungkan jari tengah kalian untuk lembaga peradilan di negara ini. jika takut ya tidak usah ndak pa2,,saya wakilkan saja, nanti kalau mereka marah, ya ndak pa2, nanti tanggung jawabnya bareng-bareng,,oke?
buat lembaga peradilan, apakah Anda akan merasa terhina? apakah Anda akan marah? ya silakan, jika marah dan merasa terhina, berarti Anda masih mengartikan acungan jari tengahku dengan arti dunia Barat, bukan dengan arti dunia Timur padahal Anda dan saya ada di Timur, dan  acungan jari tengahku untukmu saya maksudkan sebagai bukti kasih sayangku padamu supaya jadi lembaga peradilan yang seadil-adilnya seperti arti yang saya utarakan di atas, ya, utara kalau di peta memang selalu di atas,kalau di bawah ya selalu selatan,,hahaha.
maaf kalau saya beda persepsi,,sekali lagi ini adalah saya yang hari ini, entah jikalau saya yang nanti, besok atau kapanpun yang bisa berubah, karena saya hanya manusia seperti Anda, yang punya hati dengan perasaan yang berubah-ubah dan juga punya otak dengan pikiran yang berubah-ubah kapanpun.terimakasih




ini ngawur,,,,
sigit manusia mahal dan tidak dijual.

1 komentar:

  1. Bener2 blog goblok ini, pusing bacanya
    laen kali spasinya di tambh ya blog goblog....

    BalasHapus